Ramadan, SCI Bone Berbagi Berkah

  • Bagikan

Santuni Dhuafa dan Pondok Tahfidz

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bulan ramadan yang penuh berkah menjadi momen bagi komunitas mobil Swift Club Indonesia (SCI) Korwil Bone berbagi kebahagiaan.

Komunitas yang mengumpulkan para pecinta mobil Suzuki Swift itu menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa serta penyerahan donasi untuk pembangunan Pondok Tahfidz dan sembako di Pondok TahfidzMesjid Nurul Amilin Lona. Selain juga member SCI juga menggelar bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama.

Kegiatan ini dapat terlaksana karena setiap member dari SCI Korwil Bone saling bahu membahu mengumpulkan donasi terbaik mereka secara sukarela dalam kegiatan ini. Mulai dari patungan para member hingga donasi dari para dermawan yang ada di kota Bone.

"Nama kegiatan ini adalah 'SCI Korwil Bone Charity Project' dengan tema SCI Bone Berbagi Kebahagiaan," ungkap Koordinator SCI Celebes Chapter Korwil Bone, om Young.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 23 hingga 24 April 2022.

Kegiatan sosial ini kata dia, sepenuhnya didukung PT. Megahputra Sejahtera selaku Main Dealer Mobil Suzuki serta CV Mega Waru. Untuk Media Partner didukung oleh VTv Makassar, Radar Bone, PonggawaNews.com, AutorevIndonesia.com, InfoSulawesi.com dan disupport sepenuhnya oleh Suzuki Indonesia dan juga bantuan dari para dermawan sebagai donatur.

Om Young juga menyebutkan, komunitas SCI terbentuk berawal dari perbincangan sederhana para pemilik dan pengguna mobil Swift tentang bagaimana bisa berkumpul dan menjadi wadah pemersatu.

Niat itu kemudian disampaikanlah para pengguna Swift tkepada PT.Megahputra Sejahtera yang merupakan Main Dealer Suzuki.
"Alhasil, penyampaian dan permintaan tersebut ditanggapi positif oleh PT. Megahputra Sejahtera," ucapnya.

PT. MegahputraSejahtera akhirnya meminta para pencetus SCI Celebes Chapter ini untuk berkoordinasi dengan SCI pusat di Jakarta.
"Dan diberikanlah rekomendasi untuk menggelar deklarasi di Makassar pada tahun 2011. Saat ini SCI Pusat dinahkodai olehA Yusriadi Justar selaku Ketua Umum SCI yang juga merupakan member dari SCI Celebes Chapter," ujarnya.
Untuk memperluas jaringan dari keanggotaan SCI didaerah-daerah, maka Ketua Umum SCI yang akrab disapa om Yush melebarkan sayap dengan membuka korwil dibeberapa kabupaten di Sulawesi. Salah satu Korwil yang dibentuk adalah Korwil Bone.

"Pada awal mula pembentukan Korwil Bone ini dilakukan dengan merekrut komunitas lokal yang berada di Bone yaitu BSC (Bone Swift Community) untuk bergabung di keluarga besar SCI yang berstatus Club Nasional. Akhirnya pertemuan antara perwakilan SCI yakni om Firman dan om Young selaku Ketua BSC saat itu sepakat untuk melebur dan merubah nama menjadi SCI Celebes Chapter Korwil Bone," jelasnya.

Akhirnya pada bulan Januari 2022 dilaksanakan deklarasi di Makassar atas terbentuknya Korwil Bone.

  • Bagikan