Puncak Arus Balik, Pelabuhan Bajoe Padat Merayap, Antrian Panjang Kendaraan di Loket Penyeberangan

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Seluruh Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bajoe dipadati penumpang baik pejalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepadatan penumpang terjadi sejak Sabtu 7 Mei kemarin.

Petugas gabungan berusaha mengatur kendaraan agar terus mengalir masuk kapal, sekaligus mengatur arus truk untuk memprioritaskan pemudik agar bisa segera menyeberang ke Pelabuhan Kolaka. Para penumpang mengular untuk mendapatkan tiket masuk kapal.

Antrian kendaraan di loket penyeberangan Pelabuhan Bajoe. Gambar direkam Minggu 8 Mei 2022.

Berdasarkan data Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Bajoe tercatat ada 800 penumpang yang menyeberang ke Kolaka pada Sabtu 7 Mei kemarin. Termasuk 250 motor dan 137 mobil.

Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Muh Danial mengatakan,
hingga Sabtu kemarin, kondisi arus kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Bajoe terpantau padat merayap.

"Diprediksi hari ini terjadi puncak arus balik. Setelah keberangkatan trip ke tiga kami pantau, jika masih banyak tersisa penumpang dan kendaraan kita akan koordinasikan dengan perusahaan pelayaran dan ASDP untuk ekstra trip," kata Daniel, Minggu 8 Mei 2022.

Danial juga menyebutkan, sejak arus balik kemarin, tercatat ada tiga trip kapal yang melayani penumpang. "Kemarin itu (Sabtu), tercatat jumlah penumpang terbanyak yang menyeberang. Sementara untuk hari ini masih kita data. Jika terjadi lonjakan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan satu trip tambahan sebagai cadangan pemberangkatan Bajoe ke Kolaka," ucapnya.

*

  • Bagikan