Berhasil Jaga Stabilitas Pangan Ditengah Pandemi Covid, Bone Diganjar Penghargaan Dari Presiden RI

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Indonesia mendapat penghargaan dari Internasional Rice Research Institute (IRRI). Penghargaan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Kementerian Pertanian dengan memberikan penghargaan kepada daerah yang selama ini dianggap berhasil menjaga stabilitas pangan ditengah pandemi covid-19. Salah satunya Kabupaten Bone.

Penghargaan ini rencananya akan diserahkan pada Minggu 14 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Pertanian di Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pertanian RI, HA Amran Sulaiman juga sempat menyinggung penghargaan yang diraih Bone disektor pertanian. "Besok itu Bone mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian," ucap AAS jargon Andi Amran Sulaiman yang bangga atas prestasi yang diraih Kabupaten Bone tersebut.

Diketahui, penghargaan yang diraih Bone tak lepas dari kinerja Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Bone yang selama pandemi covid-19 berkontribusi menjaga stabilitas ekonomi Kabupaten Bone.
Bahkan bertumbuhnya perekonomian daerah ini selama pandemi, ditopang oleh inovasi yang dicetuskan Dinas Ketapang dibawah kendali Kadis Andi Asman Sulaiman. Bone dianggap berhasil menjaga surplus padi.

Kepada RADARBONE.FAJAR.CO.ID, Kadis Asman mengatakan ada belasan daerah yang diundang khusus menerima penghargaan tersebut. Termasuk Gubernur Sulsel, Gubernur DKI, Bupati Bone, Bupati Indramayu, Bupati Karawang serta Bupati Banyuasin.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kerja keras teman-teman di Dinas Ketapang yang tak pernah berhenti melakukan pendampingan bagi kelompok tani," katanya.

Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi juga mengapresiasi kinerja Dinas Ketapang dan Dinas Tanaman Pangan, Karena atas kerja cerdasnya, telah mempersembahkan penghargaan yang membanggakan untuk Kabupaten Bone.

"Memang selama ini, sektor pertanian menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi di Bone. Terima kasih teman-teman di Dinas Ketapang dan dinas pertanian yang tak henti berbuat untuk Masyarakat Bone," kuncinya.

*

  • Bagikan