Tarian Tulolonna Tandai Penutupan Jambore Pramuka Ranting Sabbang

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Disambut Tarian Tulolonna oleh siswi-siswi SMP 6 Satap Sabbang Selatan serta Qasidah Rabbana pesantren Desa Batualang, Wakil Bupati yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Luwu Utara Suaib Mansur menutup secara resmi rangkaian kegiatan Jambore Ranting Sabbang Selatan, Minggu 14 Agustus siang.

Dalam sambutannya, Suaib menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus Pramuka ranting Sabbang Selatan yang telah berhasil menggelar jambore ranting se-kecamatan.

"Saya berterima kasih kepada penyelenggara baik majelis pembimbing ranting, majelis pembina gugus yang telah melaksanakan kegiatan perkemahan ini secara mandiri. Untuk itu saya, selaku pengurus di kwartir cabang sangat mengapresiasi dan kita banggakan," tegas Suaib.

Lebih lanjut, wakil bupati menyebutkan bahwa terselenggaranya jambore ranting Pramuka tahun ini diselenggarakan serentak di Luwu Utara seperti halnya juga digelar secara nasional yaitu Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

"Jambore kita hari ini juga digelar di ranting masing-masing ataupun zonasi di seluruh Luwu Utara juga secara nasional, yaitu Jambore Nasional Pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur. Tema Hari Pramuka ke 61 tahun ini adalah Mengabdi Tanpa Batas yang dapat kita artikan bahwa pengabdian dalam Pramuka ini tidak terbatas. Ilmu yang adik-adik penggalang dapatkan dari jambore beberapa hari ini, bisa jadi bekal yang berharga bagi adik-adik nantinya ketika menjadi penggalang dan bahkan ketika menjalani profesi masing-masing dalam masyarakat di masa depan," terangnya.

Terakhir, Suaib Mansur berharap bahwa jambore ranting yang digelar di Sabbang Selatan dan di Luwu Utara secara seluruhnya akan selalu digelar setiap tahunnya dengan durasi waktu yang lebih lama. Ini akan menjadi tanda bahwa Pramuka tetap ada dan aktif di Luwu Utara.

  • Bagikan