Perkuat Toleransi Antar Umar Beragama Di Lutra, Kemenag Gelar Karnaval Merdeka Toleransi

  • Bagikan

LUTRA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Kantor Kemenag Kabupaten Luwu Utara menggelar karnaval merdeka toleransi, Sabtu 20 Agustus 2022.

Peserta karnaval dilepas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Luwu Utara Rusydi Hasyim
berharap karnaval ini bisa menjalin kebersamaan antar umat beragama.

"Kegiatan ini Bagian dari toleransi beragama, cara pandang kita dan paradigma kita terhadap agama, jadi semua agama itu benar," katanya.

" Semoga kita bisa membangun kebersamaan menjalin silaturahmi untuk indonesia bangkit," tambah kepala Kemenag.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada kepala kementrian agama dan seluruh jajaran kabupaten luwu utara yang telah bekerja keras untuk memastikan kegiatan karnaval ini berlangsung dengan aman dan damai

"Bangsa ini dibangun atas keberagaman tidak dibangun oleh satu suku atau satu agama saja, bangsa ini adalah keberagaman," ucapnya.

Perbedaan lanjut bupati perempuan pertama di Sulsel itu, adalah kekuatan tergantung bagaimana semua mengelola perbedaan itu untuk menjadi kekuatan yang besar.

"Dari karnaval ini ambil hikmahnya bukan hanya sekedar berjalan tapi mengambil makna dari berbagai simbol itu dan yang terpenting kita saling bergandengan tangan," tukasnya.

"Mari kta jadikan momentum karnaval merdeka toleransi ini sebagai momentun strategis dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah," tambah bupati.

*

  • Bagikan