Program Indonesia Sehat, Sekda Lutra Pimpin Pertemuan Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektor

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara menggelar pertemuan koordinasi teknis terintegrasi lintas program dan lintas sektor, Senin 5 September 2022.

Pertemuan koordinasi berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara drg. Marhani Katma mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga.

" Program ini merupakan program dalam lingkaran terkecil dari semua program yang di laksanakan mengacu dari indikator kesehatan," katanya.

Kegiatan tersebut lanjut dia, khusus membahas secara teknis dan kendala yang dialami.

"Kegiatan ini selama 3 hari untuk menggali apa kendala - kendala sehingga kita belum bisa sesuai target yang di rencanakan," katanya.

Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara Ir. Armiadi menyebutkan, program Indonesia sehat merupakan salah satu dari poin ke-5 dari Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo.

" Outputnya bagaimana masyarakat kita bisa sehat dan outcomenya bagaimana masyarakat kita bisa sejahtera itulah kegiatan ini teritegritas lintas program dan lintas sektor," katanya.

Untuk suksesnya program ini kata Sekda, harus melibatkan banyak pihak. "Makanya itu dinas kesehatan harus menjalin koordinasi dengan Dinas terkait. Saya berharap pertemuan ini merumuskan langka-langka strategis yang bisa kita gunakan untuk menggenjot nilai yang di harapkan, tentu dengan cara bagaimana intervensi ini dimaksimalkan," tukasnya.

*

  • Bagikan