Lagi, Bawaslu Bone Temukan Tiga Anggota Parpol Ganda Eksternal

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone kembali melakukan pengawasan langsung klarifikasi kegandaan eksternal keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024.

Hasil pengawasan langsung di KPU, Bawaslu mendapati tiga orang yang sedang diklarifikasi keanggotaannya ganda eksternal.

Hj. Ernida Mahmud Selaku Penanggung Jawab Tim Fasilitasi mengatakan, dari hasil pengawasan sebelumnya yang dari 44 anggota partai politik keanggotaannya ganda eksternal yang telah dikirimkan surat pemberitahuan klarifikasi, yang hadir hanya 11 orang dan ini bertambah menjadi 14 orang yang sudah diklarifikasi.

"Maka dari itu, bawaslu akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan proses klarifikasi kegandaan Eksternal keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 berjalan sesuai dengan PKPU Nomor 4 Tahun 2002," jelasnya Kamis 8 September 2022.

Dalam pengawasan tersebut juga hadir Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubla Alwi serta Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu kabupaten Bone Maming Genda.

  • Bagikan