Tatap Pemilu 2024, Bawaslu Bone Rekrut Panwascam

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Guna mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan memastikan pengawasan tahapan pemilu berjalan dengan baik, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone mengumumkan dan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Se-Kabupaten Bone.

Ketua Bawaslu Bone, Hj Jumria menyampaikan pembentukan Panwascam itu merupakan salah satu tahapan persiapan yang diatur melalui Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor : 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dalam rangka pemilu serentak tahun 2024 tertanggal 9 September 2022.

"Jadi mulai 15 sampai 20 September 2022 Bawaslu Bone tengah melakukan pengumuman pendaftaran terkait perekrutan calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan pada pemilu serentak 2024 mendatang," katanya.

Hj Jumria menjelaskan pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan di mulai tanggal 21 hingga 27 September 2022.

"Pendaftaran kali ini bisa melalui Tiga jalur, pertama bisa melalui via online dengan mengirimkan berkas pendaftaran lewat email resmi Bawaslu Bone ([email protected]), kedua mengirim berkas melalui pos kilat dengan tujuan Sekretariat Bawaslu Bone, ketiga datang lansung ke Kantor Bawaslu Bone di Jalan Langsat Nomor 30," jelasnya.

Ketua Bawaslu Bone juga mempersilahkan warga yang berminat untuk mengakses terkait persyaratan dan kelengkapan berkas melalui media sosial dan website resmi Bawaslu Bone (https://bone.bawaslu.go.id).

*

  • Bagikan