Empat Kecamatan Minim Figur Perempuan, Ketua Bawaslu Bone: Ayo Berani Berkompetisi

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Hari ketiga sejak dibukanya pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam), jumlah pelamar menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan.

Hanya saja, masih ada empat kecamatan yang figur perempuannya nihil yakni Kecamatan Ajangale, Amali, Salomekko dan Tellu Limpoe.

Ketua Bawaslu Bone, Hj Jumria mengajak figur perempuan untuk berani tampil berkompetisi.

"Ayo berani tampil berkompetisi. Perempuan juga harus berani tampil di depan menyukseskan pelaksanaan pemilu," katanya, Sabtu 24 September 2022.

Ia menyebutkan, dihari ketiga pendaftaran, tercatat sebanyak 194 orang yang mendaftar dengan rincian 136 laki-laki dan 58 Perempuan.

"Meski hari ini libur tapi pendaftaran tetap dibuka, dan kami mengajak khususnya kaum perempuan untuk ikut berkompetisi dengan diberikannya peluang 30 persen keterwakilan perempuan untuk menjadi penyelenggara pemilu serentak Tahun 2024," jelasnya.

Hj Jumria berharap semoga dengan di berikannya kesempatan dan peluang 30 persen keterwakilan perempuan, dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengawal proses demokrasi di Indonesia, Perempuan Tangguh Demokrasi Maju.

Untuk diketahui, Penerimaan berkas pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan akan berlangsung selama 7 hari, mulai 21 September hingga 27 September 2022.

  • Bagikan