IAIN Bone Cetak 775 Alumni, Seorang Mahasiswi Torehkan IPK 4,0

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone kembali menelurkan alumni terbaik tahun ini.

Dalam sidang senat terbuka yang digelar selama dua hari, Ahad, 25 September dan Senin 26 September, Kampus hijau yang berbasis di Jl Hos Cokroaminoto dan digawangi Rektor, Prof Dr H Syahabuddin, M.Ag ini mewisuda sebanyak 775 orang mahasiswanya terdiri dari wisuda magister sebanyak 55 orang dan strata satu sebanyak 720 orang.

Dari gelaran wisuda yang dihelat di Ballroom Novena Hotel, pada hari pertama, beberapa diantaranya menorehkan IPK tertinggi. Salah seorang diantaranya, mahasiswi bernama Lisa Anggryani dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah berhasil menorehkan prestasi terbaik dengan IPK tertinggi 4,0.

Selain itu hal unik dari gelaran wisuda kali ini yakni seorang alumni yang diwisuda pagi tadi akan melaksanakan tudang penni Ahad malam, 25 September dan dilanjutkan akad dan pesta pernikahan, Senin, 26 September 2022.

Rektor Prof Dr H Syahabuddin, M.Ag dalam sambutannya pun mengimbau agar semua alumni menerapkan ilmu padi 'Semakin berisi semakin merunduk'.

"Tetapah rendah hati, tebar kasih sayang, peduli sesama dan tak segan-segan berbagi ilmu, " imbaunya.

Lebih lanjut dalam pesan moralnya Rektor mengimbau agar para alumni tak berhenti menuntut ilmu.

"Karena ilmu itu jaminan surga jika dilandasi ikhlas," pungkasnya.

Sementara Bupati Bone diwakili Staf Ahli, Drs H Rusli Saleh, MSi dalam sambutannya mengungkapkan Pemkab Bone siap mendukung program Tri Dharma Perguruan Tinggi IAIN Bone.

"Wisuda bukanlah akhir tapi bagian dari proses menata pola pikir dan tindak. Almuni kami harapkan tidak hanya membawa bekal ilmu pengetahuan dan IT tetapi mewujudkan SDM beretika dan berakhlak karimah, " harapnya.

  • Bagikan