Disdik Lutra Gelar Lomba Kreatifitas PAUD

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Disdik Luwu Utara (Lutra) menggelar lomba kreatifitas PAUD tingkat Taman kanak-kanan (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Se-Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022, Jumat 07 Oktober 2022 di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara

Lomba ini digelar, mengusung tema 'Merdeka Bermain anak Cerdas, Ceria dan Kreatif'.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Jasrum mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa atau anak didik di Taman kanak-kanak khususnya yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Adapun jumlah peserta pada lomba tersebut, sebanyak 996 orang dengan jumlah TK dan PAUD, 92.

"Kegiatan ini berjenjang, siapa yang nantinya juara disini akan ikut pada lomba tingkat provinsi," tukasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menegaskan jika
anak merupakan investasi sekaligus aset untuk masa depan.

"Kita ketahui bahwa 100 tahun Indonesia diharapkan kita mampu mencetak generasi emas Indonesia, siapakah itu ? Itu adalah anak-anak kita yang hadir hari ini," ucapnya.

Bupati berharap melalui pendidikan merdeka belajar dan merdeka bermain, menambah kreatifitas dari anak anak. "Karena kalau anaknya proaktif maka anak- anaknya ke depan menjadi generasi yang kreatif," tukasnya.

"Melalui kegiatan ini kita berharap anak- anak kita menjadi anak yang aktif dan kreatif, ini penting kita melahirkan sikap yang Inisiatif dan tentunya didukung oleh orang tua karena pendidikan pertama atau sekolah pertama adalah di rumah dan guru pertama nya adalah orang tua," ucapnya.

"Tolong menjadi perhatian bagi para guru,pasti anak-anak kita ada yang menonjol dan ada yang tidak menonjol tolong perlakuan nya disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak kita," tambahnya.

*

  • Bagikan