Antisipasi Inflasi Melejit, Pemkab Lutra Gelar Basar Pangan murah

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pemkab Luwu Utara menggelar bazar pangan murah bertempat di pelataran Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Senin 10 Oktober 2022.

Panitia bazar pangan murah, Ir. Rusdy Rasyid mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari (Pukul 10 Oktober hingga 11 oktober 2022).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani
mengatakan, bazar Pangan Murah dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Ini adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memastikan ketersediaan pangan sekaligus kita melihat aspek produksi cadangan dan keseimbangan antara ekspor dan impor pangan kita," katanya.

Termasuk, akhir akhir ini terjadi penyesuaian harga BBM yang berdampak pada penyesuaian harga semuanya yang termasuk penyesuaian harga Pangan.

"Oleh karena itu pemerintah melalui kegiatan Basar pangan Murah mencoba mengintervensi dalam rangka menstabilkan harga pangan, kita bersyukur untuk kabupaten luwu utara karena termasuk daerah produsen belum terlalu berasa dampaknya," ucapnya.

"Kita berharap melalui intervensi Basar pangan murah harga di lapangan atau harga di masyarakat kita tetap menjadi stabil," tukasnya.

Pemerintah kata dia, berkewajiban untuk memastikan pasokan terutama ketersediaan pasokan kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah distribusinya terutama ke daerah- daerah terpencil kemudian keterjangkauan harganya.

" Oleh karena itu saya minta ini berlangsung selama dua hari yang perlu kita lakukan informasinya perlu kita masifkan lagi sehingga warga datang untuk berbelanja disamping itu juga ada produk-produk UMKM kita," pinta bupati.

" Semangatnya memastikan pangan yang ada di Kabupaten luwu utara masih terjangkau oleh masyarakat sehingga kualitas pangan termasuk keterpaduan gizinya itu dapat kita jamin," tutupnya.

*

  • Bagikan