Bawaslu Bone Perketat Pengawasan Verfak Kepengurusan Parpol, Cermati Keterwakilan Perempuan

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bone menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Faktual (Verfak) Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024.

Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Bone Hj Jumria menyampaikan bahwa ada 9 Parpol (Partai Politik) yang akan diverifikasi faktual.

"Kami Bawaslu akan terus melakukan pengawasan melekat mulai dari pengecekan Sekretariat, Struktur Kepengurusan dan terlebih untuk memperhatikan Keterwakilan Perempuan," ungkapnya Minggu 16 Oktober 2022.

Hj. Jumria juga menambahkan bahwa Bawaslu juga mempunyai alat kerja yang nantinya bisa menjadi perbandingan data dengan KPU.

Selain Itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat juga menambahakan bahwa salah satu tugas Bawaslu yakni melakukan pencegahan.

"Sebagai bentuk pencegahan yang kami lakukan bahwa dari hasil pencermatan pengawasan melalui sipol masih terdapat beberapa partai yang belum mengupload SK Sekretariat dan SK Domisili Partai Politik," ungkapnya.

Untuk itu kami Bawaslu meminta KPU dan Parpol untuk menindak lanjuti Hal tersebut.

Kordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Bone Hj Ernida Mahmud juga menyampaikan bahwa agar KPU lebih cepat memberikan informasi kapada Partai Politik dan melakukan Koordinasi dan kerjasama yang baik.

  • Bagikan