Lantik 81 Panwascam, Ketua Bawaslu Bone: Jaga Integritas, Tegakkan Aturan Pemilu

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 81 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bone, resmi dilantik bertempat di salah satu hotel di Kota Watampone, Kamis 27 Oktober 2022.

Anggota Panwascam dilantik langsung Ketua Bawaslu Bone, Dr Hj Jumria SPd MPd.

Hj Jumria menyebutkan, animo masyarakat mendaftar panwascam sangat tinggi. Bahkan, Bone tercatat sebagai daerah dengan jumlah pelamar terbesar di Sulsel mencapai 659 orang yang mengikuti tes CAT.

"Setelah melalui proses panjang, mengikuti tes CAT sebanyak 659 orang dan dinyatakan lolos ke tes wawancara sebanyak 162 orang," ungkapnya.

Jumria juga menitip pesan kepada panwascam yang dilantik untuk menjaga integritas dan menegakkan aturan pemilu.

"Perlu juga saya sampaikan, ini pertama kalinya test panwascam dilakukan melalui CAT. Tujuannya, untuk menghasilkan panitia pengawas pemilu yang berkualitas. Dan saya yakin, yang ditetapkan ini adalah SDM yang Insya Allah berkualitas yang bisa menjalankan pengawasan pemilu dengan baik," tukasnya.

Setelah dilantik lanjut Jumria, tugas besar menanti Anggota Panwascam. Salah satunya terkait pengawasan verifikasi faktual keanggotan parpol.

"Termasuk tugas selanjutnya melakukan pencegahan pelanggaran pemilu," kuncinya.

Pelantikan ini turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulsel, Adnan Jamal, pimpinan Bawaslu Bone, M Alwi, Hj Ernida Mahmud, Ridwan Husaifah dan Maming Genda.

Serta, turut hadir Dandim Bone, Kasi Intel Kejari Bone, Wakapolres Bone dan Danyon C Pelopor.

*

  • Bagikan