Baznas Bone Salurkan Bantuan Zakat Produktif, Sasar Pedagang Kecil di Bengo

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone menyerahkan bantuan tambahan zakat produktif untuk pedagang kecil di Desa Bengo Kecamatan Bengo.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing ST disaksikan Kepala Dusun Gemmi Desa Bengo Akbar, Penyuluh KUA Bengo Ilmiah SPdi serta Imam Desa Kamaruddin, S.

Adapun penerima bantuan zakat produktif ini, sebanyak sembilan orang dengan total nilai bantuan Rp10.809.000.

Pimpinan Baznas Bone, Hj Farida Hanafing mengatakan, program kesejahteraan Baznas Bone, bertujuan mendorong warga penerima manfaat, agar perputaran ekonominya bisa meningkat dan tidak terjerat utang dengan lembaga terkait.

"Penyaluran bantuan ini bersumber dari zakat dari pendapatan setiap bulannya maupun pertahunnya. Ini merupakan zakat yang dikumpulkan dari PNS, TNI, Kepolisian, Pengusaha serta Masyarakat yang pendapatanya dari hasil bumi," tukasnya.

Adapun pemerintah Desa Bengo bersyukur atas bantuan yang kedua kalinya.

"Semoga bantuan produktif berupa fisik mampu memotivasi kesadaran masyarakat Desa Bengo bisa berZakat dan berInfaq melalui Baznas Kabupaten Bone atau Zatgas Zakat yang ada di setiap Kecamatan sehingga bisa meningkatkan perekonomian penerima bantuan," tutupnya.

*

  • Bagikan