Berkat Baznas, Warga Ajjalireng Dapat Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan

BONE, RADARBONE ID--Warga Desa Ajjalireng Kecamatan Tellusiattinge, Asdar (33) tak henti bersyukur setelah mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas Bone.

Bantuan yang disalurkan Baznas berasal dari zakat yang terkumpul.

Bantuan berupa dana bantuan Bedah Rumah tersebut, diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Zainal Abidin, Selasa 1 November kemarin. Untuk tahap pertama diserahkan Rp 5.000.000 yang disaksikan Plt Kades Ajjalireng, Risal dan Bhabinkamtibmas.

"Saya sangat senang dan terharu pak menerima bantuan tersebut. Saya sudah 8 tahun tinggal dirumah yang hanya ber ukuran 4 x 3 meter bersama istri (Santi Marianti) dan dua anak saya," ucapnya.

Rumah yang ditempati Asdar memang sudah tidak layak huni.

Rumah yang ditinggalinya berdinding papan dan sudah rapuh dimakan rayap, ber atap rumbiah dan terpal bekas.

Asdar diketahui hanya bekerja sebagai buruh jasa pengankut gabah dari kuda. Itupun kuda milik orang yang pendapatanya tidak menentu.

Asdar hanya mendapat penghasilan ketika musim panen yang hanya dua kali satu tahun. Dalam 1 hari penghasilan bersih terkadang hanya Rp 150.000 sampai Rp200.000

"Saya tidak punya cukup dana pak memperbaiki atau merenovasi rumah. Saya bersyukur dengan adanya bantuan bedah rumah dari BAZNAS KABUPATEN BONE," ucapnya

Metua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin meminta kepada Plt Desa Ajjalireng dan Bhabinkamtibmas bekerjasama membantu, bergotong royong membangun rumah layak huni untuk Asdar.

"Saya erharap bantuan bedah rumah atau dana yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukanya," harap H Zainal.

*

  • Bagikan