Aklamasi, Rustan Sello Kembali Pimpin Demokrat Bone

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Bone di Hotel Claro Makassar, kembali mengamanahkan H Rustan Sello memimpin partai berlambang mercy tersebut.

Rustan Sello terpilih melalui aklamasi, Jumat 4 November 2022.

Diketahui, Partai Demokrat menggelar Muscab serentak, termasuk Bone.

"Sesuai dgn AD/ART partai demokrat tahun 2020, maka proses selanjutnya akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh Tim 5 yg dipimpin oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono," kata Ketua Fraksi Demokrat, H Muh Amir SE.

Diketahui, 24 DPC Partai Demokrat Sulsel menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di Kota Makassar.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP PD, Herman muscab bertujuan meningkatkan kekompakan dan memperkuat persatuan partai.

Herma juga menyebutkan, elektabilitas Partai Demokrat saat ini sedang dalam tren positif. Dia menyebut percepatan peningkatan elektabilitas partai sangat tinggi sehingga para kader diminta mempertahankannya.

"Karena hasil dari survei Litbang Kompas bulan lalu, Demokrat secara nasional sudah mencapai 14 persen," ujarnya.

Senada dengan Herman, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah menyebut Muscab adalah momentum untuk menyegarkan kepengurusan organisasi di tingkat cabang.

"Muscab ini bukan pertarungan hidup mati, ini hanya mekanisme partai untuk mengevaluasi kepengurusan setiap lima tahun," sebutnya.

Dia juga berharap, dengan terselenggaranya Muscab serentak ini, dukungan masyarakat terhadap Partai Demokrat bisa menjadi lebih besar.

"Supaya kepengurusannya lebih segar, makin kompak dan makin kuat bekerja," tukasnya

  • Bagikan