Ini Alasan Tokoh Muda Sinjai Timur Ini Doakan IAS Jadi Gubernur 2024

  • Bagikan

SINJAI, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Roadshow politik Ketua Tim Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Selatan Sulsel menyambangi kediaman salah satu tokoh pemuda Sinjai Timur, Sadir, Jumat petang, 4 November 2022.

Di kediaman Direktur BUMDES Bijaksana Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur itu, IAS dititipi sejumlah program untuk kepentingan warga pesisir kabupaten berjuluk BERSINAR ini.

"Saya mendoakan Pak IAS menjadi gubernur dan bisa memberi solusi bagi kondisi yang dialami kebanyakan masyarakat pesisir Sinjai. Salah satunya, abrasi yang menggila ini," ucap Sadir di hadapan sejumlah kepala dusun Desa Sanjai.
Sadir berkisah bagaimana abrasi sudah merusak salah satu objek wisata andalan Sinjai Timur bernama Pantai Hubat. "Dulu, pantai yang punya pasir hingga bibir pantai 10 meteran, sekarang sudah hilang. Pohon bakau yang ada tidak sanggup menahannya. Sekarang sudah tidak menarik lagi dikunjungi," kata dia.

Kepala Dusun Takkalalla, Desa Sanjai, Lukman, mengusulkan solusi sementara yang bisa dilakukan di wilayah itu adalah membangun talud dengan posisi memanjang keluar. Itu karena ada muara sungai besar tidak jauh dari pantai itu.

"Jadi insya Allah jika Pak IAS diberi kemudahan dalam perjuangan menuju gubernur, warga di sini berharap itu bisa menjadi perhatian. Kami yakin dan percaya, melihat bagaimana IAS membangun Makassar dulu, seperti Pantai Losari, Sulsel juga bisa seperti itu, termasuk Sinjai," ujarnya.

Merespons doa dan aspirasi itu, mantan wali kota Makassar dua periode itu lalu berharap didoakan diberi kesehatan. IAS mengaku siap membantu mengkomunikasikan aspirasi itu ke beberapa pihak.

"Insya Allah jika mendapat ridha, kebaikan-kebaikan pasti ada jalannya," tegas IAS.

Akhir pekan ini, IAS yang juga dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar ini kembali melakukan roadshow wilayah Selatan Sulsel. Tiga kabupaten yang disisir peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI tahun 2012 ini adalah Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai. (*)

  • Bagikan