Ambo Dalle: Program Penurunan Stunting Tak Bisa Ditawar, Untuk Masa Depan Bangsa

  • Bagikan

Pendampingan Tim Audit Stunting

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM., membuka Acara Pendampingan Tim Audit Kasus Stunting Pusat atau Provinsi Dalam Proses Identifikasi dan Seleksi Kasus Tahap ll.
Acara tersebut dilangsungkan di Aula Sao Deceng Kantor BKMCKTR Bone Jl. MH. Tamrin Selasa 8 November 2022.

Turut Hadir Kepala Bidang KB BKKBN Provinsi Sul-Sel, Drs. Ihsan, M. Si.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Bone Ir. H. Muhammad Risal, M. Si. mengatakan, kegiatan hari ini merujuk dari program aksi Nasional tentang percepatan penurunan stunting.

"Peserta berjumlah 150 orang yang terdiri dari unsur OPD terkait, Camat, tim kesehatan , tim dari rumah sakit, unsur dari Puskesmas, dari KUA, Penyuluh Kesehatan, Kepala UPT serta unsur TP PKK Bone".

"Adapun materi pembahasan yakni hasil seleksi audit kasus stunting di kabupaten Bone serta Outputnya tersedia data kasus stunting," jelasnya.

Wakil Bupati menegaskan acara tersebut bukan hanya menjadi seremonial belaka tetapi ada hasil yang kita dapatkan dari tempat ini.

"Program penurunan stunting tak bisa ditawar. Ini menyangkut masa depan bangsa, " tegasnya.

Lebih lanjut Wabup menambahkan, tim satgas bersama stakeholder terkait selalu mengadakan audit, karena belum bisa mendeksi secara penuh angka stunting yang ada di kabupaten Bone.

Oleh karena itu, seluruh nama yang masuk dalam tim harus bekerja secara maksimal. Jangan hanya sekedar nama tetapi tidak bekerja.

"Kunci dari program ini sebenarnya ada pada Petta Camat, kalau bekerja maksimal maka yakin program ini akan berhasil, " cetusnya.

Dia pun berharap agar angka stunting di kabupaten Bone bisa ditangani dengan cara tim bekerja dengan baik.

  • Bagikan