Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Kantor Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Ini Pesan Bupati Indah

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri peletakan batu pertama pembangunan asrama dan kantor pesantren darul arqam Muhammadiyah Balebo, Kecamatan Masamban Kabupaten Luwu Utara, Senin 14 November 2022.

Bupati Indah berpesan, setelah mendengar laporan terjadi kebakaran asrama yang menampung 20 orang santri dengan bangunan semi permanen, kini dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Asrama dan kantor permanen dengan daya tampung lebih dari 20 orang.

"Kalau ada kejadian seperti itu apalagi pondok pesantren akan cepat ada respon dari masyarakat kita. Barang siapa yang ikhlas menerima akan cepat mendapatkan kabar gembira," ucapnya.

Dengan kejadian ini sangat banyak donatur yang kemudian mengambil bagian untuk kembali membangun asrama.

"Jadi kita memang perlu membuatkan desain yang baik agar tertata dengan rapi apalagi kalau bangunan permanen akan susah untuk di bongkar lagi," ucapnya.

Pemerintah daerah lanjut Bupati Indah, juga mengapresiasi para dermawan yang telah mengambil bagian.

" Ini belum selesai meskipun para dermawan untuk pembangunan asrama sudah cukup tapi masih banyak bangunan lain yang harus kita bangun jadi kita masih menerima bantuan dari donatur manapun untuk pengembangan pesantren ini. Semoga niat baik ini dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan dari Baznas Luwu Utara kepada pesentren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Sebesar Rp. 10.000.000.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Drs. H Untung Sunardi mengatakan, pasca peristiwa terbakarnya asrama, alhamdulillah dengan asbab ini banyak dermawan dan donatur yang tergerak hatinya.

" InsyaAllah 2 Bulan kedepan asrama sudah siap untuk digunakan," ucapnya.

"Alhamdulillah Ibu Bupati Luwu Utara banyak berperan aktif dalam pengembangan pesantren ini. Beliau kami anggap sebagai orang tua kami disini karena telah banyak bantuan yang di berikan kepada kami ," ucapnya.

*

  • Bagikan