Tudang Sipulung Petani Cenrana Jelang Musim Tanam, Kadis Asman: Pentingnya Pola Tanam Yang Baik dan Benar

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman menghadiri musyawarah tudang sipulung musim tanam  Oktober 2022 - Maret 2023.

Tudang sipulung berlangsung di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Cenrana, Senin 14 November 2022. Kadis Asman dalam arahannya menegaskan pentingnya pola tanam yang baik dan benar.

Tudang sipulung kata kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu, menjadi simbol kearifan lokal masyarakat, sehingga dalam sistem pertanian tudang sipulung sangat diperlukan untuk membicarakan hal-hal yang terkait dengan musim tanam dan teknis pertanian lainnya," ucapnya.

“Melalui moment ini, saya mengajak semua stakeholder yang terkait langsung dengan pertanian, untuk terus bersama-sama membangun dan mengembangkan pertanian di Bone, Sehingga dengan komitmen tersebut nilai ekonomis dapat hadir dan mendorong kesejahteraan petani,” ujarnya.


Kadis Asman juga berharap produksi pertanian petani kedepannya, lebih meningkat dibanding pencapaian tahun ini. "Saya juga mengajak kelompok tani, agar selalu menjaga kekompakan, beradaptasi dari zaman ke zaman. Utamanya dalam penerapan sistem teknologi pertanian yang modern," ucapnya.

Termasuk kata mantan Kadis Ketahanan Pangan tersebut, pentingnya mengikuti petunjuk teknis dari penyuluh terdekat. "Seperti tepat waktu tanam dan tepat pemupukan sesuai dosis," kuncinya

*

  • Bagikan