Di Bapemperda DPRD Bone, Ade Ferry Komitmen Perkuat Fungsi Legislasi

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ade Ferry Afrisal SH MSc, sosok legislator muda yang dikenal cerdas. Sumbangsi pemikiran dari Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bone ini, sangat membantu Bapemperda DPRD Bone dalam menggodok rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang tengah dibahas di DPRD Bone.
Diketahui, putra Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle ini, berhasil mengunci satu kursi di dapil 1 melalui Partai Golkar.
Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Admnistrasi Negara, Universitas Bosowa itu, sejak awal terpilih berjanji akan mengoptimalkan fungsinya selaku wakil rakyat.
Ade Ferry yang tengah menempuh Program Doktor Administrasi Publik, Universitas Hasanuddin mengaku termotivasi memperbaiki sistem pemerintahan daerah. Khususnya di DPRD.
Ade Ferry menegaskan, sejak awal dirinya berkomitmen memperkuat fungsi legislasi DPRD Bone.
"Nanti akan lebih fokus ke peningkatan kapasitas dan kemampuan lembaga dalam menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi yang selama ini menurut saya, harus dioptimalkan," ungkapnya.
Suami dari Vien Fadhilah Ilham itu juga mendorong partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan, khususnya di level legislatif yang dampaknya, akan langsung dirasakan oleh masyarakat.
"DPRD harus memposisikan diri sesuai dengan porsinya. Yang paling penting, DPRD kedepan, harus lebih mampu membangun sinergi dengan eksekutif dalam rangka percepatan program-program pemerintahan yang berdampak langsung bagi perbaikan kualitas dan tingkat kesejahteraan rakyat," kuncinya.

*

  • Bagikan