Serunya Ajang Balap Katinting di Desa Tocina, Pebalap Dari Kaltim Borong Hadiah

  • Bagikan

DUA BOCCOE,RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pebalap dari Kalimantan Timur (Kaltim) memborong hadiah pada ajang balap katinting (Perahu) di Desa Tocina Kecamatan Dua Boccoe.

Ajang lomba balap perahu ini mulai bergulir pada Rabu 30 November sampai Minggu 4 Desember 2022.

Juara 1 pada ajang itu, diraih tim calleda e Kaltim. Kemudian, juara 2 diraih tim denzo Kaltim. Juara 3 tim calleda e Kaltim, Juara 4 tim denzo Kaltim, Juara 5 tim farm street Bone dan Juara 6 tim putra kembar Kaltim.

Menariknya, pada ajang balap ini, salah seorang joky perempuan, ikut tanding eksibisi di kejuaraan tersebut.

Kepala Desa Tocina, Muhammad Ilham menuturkan, ada 95 peserta yang ikut ambil bagian pada ajang lomba balap perahu tersebut. 20 di antaranya dari Kalimantan. Adapun hadiah 1 dan 2 kata Ilo sapaan akrab kades dua periode ini, disiapkan oleh warga Tocina dan Kampoti yang ada di perantauan.

Kemudian, hadiah 3 dan 4 disiapkan oleh sponsor mesin katinting merk Motoyama kuat, Yasuka, dan Mpower. Serta door prize dari kontribusi peserta.

"Ada pebalap dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Termasuk peserta dari Bone dan Wajo," katanya.

Ia menambahkan, lomba balap perahu digelar dalam rangka menjalin silaturrahmi antara warga. Menurutnya lomba itu juga sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diagendakan pemerintahan Desa Tocina.

Perahu yang digunakan peserta dikenal Bodibodi, speedboat mungil tenaga mesin katinting.

Adapun panitia menyiapkan beragam hadiah pada ajang lomba balap tersebut. Mulai dari sepeda motor untuk peraih juara 1, sepeda listrik dan mesin katinting.

Hadir menyaksikan lomba balap perahu tersebut, Camat Dua Boccoe, A Musafir, Kapolsek Dua Boccoe, Danramil serta tokoh masyarakat lainnya.

*

  • Bagikan