Setelah Luwu, Bone Siap Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi Ke-76 2023

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs H. Andi Islamuddin, MH selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bone menghadiri langsung Perayaan Hari Koperasi dan UMKM ke-75 Tahun 2022 Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu, Sabtu- Senin, 10-12 Desember lalu.

Selain ikut serta menyemarakkan
KUKM Expo 2022 se-Sulsel serta Seminar Pelatihan Perkoperasian, Sekda Bone yang
diidampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bone, Ir Wahida M.Si, serta Rombongan Gerakan Koperasi Kabupaten Bone, hal spektakuler terjadi.

"Tahun ini Kabupaten Luwu jadi tuan rumah, tetapi tahun depan, Insyaallah Bone yang akan jadi tuan rumah Perayaan Hari Koperasi dan UMKM Nasional ke-76, " jelas Islamuddin.

Pada acara penutupan, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang yang telah sukses menggelar acara, mengembalikan Pataka Dekopinda kepada Ketua Dekopinwil Provinsi Sulawesi Selatan, Asrullah Awing.

Selanjutnya, Dekopinwil Sulsel langsung meneruskan penyerahan pataka koperasi kepada Pemerintah Kabupaten Bone.

Sekda Bone yang tidak sempat mengikuti prosesi penutupan, membuat, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone, Ir Wahida, MSi pun mewakili Pemkab Bone menerima pataka tersebut.

"Mewakili Pemkab Bone, saya terima pataka dari Dekopinwil Sulsel, artinya Bone siap jadi tuan rumah 2023, " tegas Kadis yang dikenal cekatan dalam bekerja tersebut.

Pataka selanjutnya diserahkan ketangan Dekopinda Bone dalam halnini Sekretaris Dekopinda, Drs A Aswar.

  • Bagikan