Menuju Wistara, Tim Verifikasi KKS Provinsi Fokus Periksa Kelengkapan Dokumen

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID- Verifikasi dari Tim Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu syarat bagi Kabupaten Bone Sehat bisa menaikkan status dari madya ke wistara.

Dikoordinir langsung, Muslim.Rasyid, Tim KKS Provinsi Sulsel pun menyambangi langsung Bumi Arung Palakka dan melakukan verifikasi, Selasa, 13 Desember kemarin.

Tim disambut dan diterima secara resmi Pemerintah Kabupaten Bone diwakili Staf Ahli, H Rusli Saleh didamping Kabid PPM Bappeda, Mursakin, MPd MM dan Kabid Kesmas Dinkes Bone, dr H Eko Nugroho, S.Ked, M.Adm.Kes serta Ketua Forum.Kabupaten Bone Sehat, Dr Asia A Pananrangi.

"Kabupaten Bone menjadi titik ke 15 yang kami verifikasi di Sulsel dan bersamaan dengan Soppeng dan Wajo, " bebernya.

Mujlis pun menegaskan jika verifikasi yang dilakikan bersama empat orang anggota timnya berorientasi pada pembinaan.
"Orientasi tim adalah pembinaan dan 90 persen fokus pada pengecekan, sharing penyusunan kelengkapan dokumen, " tegasnya.

Sebab kata dia, seindah, sehebat dan sekeren apapun lokusnya jika dokumennya tidak lengkap, maka tak akan memenuhi syarat untuk proses penilaian berikutnya.

Sementara Staf Ahli, H Rusli Saleh, S.Sos MSi dalam.sambutannya mengatakan pihak Pemkab Bone mai dari Pembina, dorum hingga pokja telah berupaya keras mewujudlan 9 tatanan.

"Selain itu pengolaham sampah di TPA juga sudah kami benahi dan kami berharap Kabupaten Bone Sehat kategori Wistara bisa terwujud tahun ini, " harapnya.
Usai prosesi oenerimaan, Tim Verifikasi langsung menuju Kabupaten Bone Sehat melihat kelengkapan dokumen serta mengunjungi lokus di kelurahan.

  • Bagikan