Resmikan Masjid Raya Hingga Showroom Toyota Kalla, Kunjungan Pertama JK di Bone Usai Tak Lagi Menjabat Wapres

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--HM Jusuf Kalla (JK) bersama istri, Hj Mufidah Jusuf Kalla, menggelar lawatan pertama ke Bone, usai tak lagi menjabat Wakil Presiden (Wapres) RI, Kamis 15 Desember 2022.

JK tiba di Bone sekira pukul 12.00 Wita dan dijamu makan siang di rumah jabatan Bupati Bone, sekira pukul 12.28 Wita.

Hadir mendampingi JK, Hj Fatimah Kalla, Imelda Jusuf Kalla, dan Hj Farida Kalla. Juga mantan Pandam XIV Hasanuddin, H Andi Muhammad Mappanyukki.

Awalnya, JK direncanakan menggunakan pesawat Susi Air menuju ke Bone. Namun karena adanya sejumlah kendala, sehingga JK memilih jalur darat.

Agenda JK di Bone meresmikan perluasan masjid raya Watampone dan jembatan gantung Desa Polewali Kecamatan Kajuara. Juga meresmikan showroom Toyota Kalla Cabang Bone.

JK mengatakan, perluasan masjid seluas 900 meter persegi tersebut dari Yayasan Hadji Kalla menyumbangkan anggaran sebesar Rp12,7 Miliar.

"Jadi masjid ini diresmikan pada tahun 1940 yang pembangunannya diinisiasi oleh Raja Bone, Andi Mappanyukki. Makanya saya katakan ini bukan pembangunan yang saya resmikan tapi perluasan masjid," ungkap Jusuf Kalla.

Dia juga menyampaikan bahwa masjid yang tidak jauh dari rumah kelahirannya memiliki banyak kenangan terhadap dirinya. Masjid ini tempat belajar mengaji dan shalat secara berjamaah.

"Di masjid ini bapak saya dulu selalu mengajak saya pergi shalat berjamaah, dan disini juga dapat pengalaman yang tidak bisa saya lupakan yakni pernah diciwir telinga saya oleh paddoja gara gara main main di dalam masjid, kejadian inilah yang menjadi pembelajaran bagi saya sehingga bisa seperti saat ini," jelasnya.

Sementara terkait showroom Toyota Kalla Cabang Bone, Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi memberikan apresiasinya. Showroom tersebut kata Fahsar diharapkan menjadi ikon di Bone. "Lebih spesialnya showroom ini diresmikan pak JK. Jarang showroom di Bone di resmikan pak JK. Makanya jadikan ini motivasi bagi karyawan untuk lebih meningkatkan penjualan," katanya.

*

  • Bagikan