Jalan Santai Anti Mager, Bone Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Jalan santai anti mager Andalan yang menjadi program Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sukses digelar, Minggu 18 Desember 2022.

Hebatnya lagi, Bone mencatat peserta terbanyak. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyebutkan jumlah peserta yang ikut jalan santai anti mager, tembus 30 ribu orang.

"Ini tercatat sebagai peserta terbanyak selama gelaran Sulsel Anti Mager," kata gubernur, dalam sambutannya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) menuturkan gelatan ini sebagai bentuk penciptaan masyarakat yang sehat di Kabupaten Bone.

"Kita sengaja gagas program ini, untuk mengajak masyarakat Sulsel selalu bergerak, berolahraga," katanya.

Gerakan Sulsel Anti Mager di Kabupaten Bone, juga dirangkaikan dengan Hari Amal Bhakti.

Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan langsung tunai BBM senilai Rp 634,2 Juta untuk Kabupaten Bone, serta penyerahan sejumlah bantuan hibah rumah ibadah.

Dihadirkan juga stand Pasar Murah, dan Gerakan Pangan Kolaborasi di lapangan Merdeka.

"Mari ki' jalan 10 ribu langkah setiap hari, jadikan kebiasaan untuk menerapkan pola hidup sehat," kunci gubernur.

Terpisah, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan ini merupakan cara terbaik bagaiman menyehatkan masyarakat dan menciptakan perputaran ekonomi di Kabupaten Bone.

"Dan alhamdulillah pada hari ini kita kolaborasikan dalam rangka memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama dan dirangkaikan dengan jalan santai Sulsel anti mager," tuturnya.

Hal itu berarti dua kekuatan menyatu yang memberikan magnet untuk melaksanakan anti mager. Kekuatan yang dimaksud yaitu kekuatan agama dan kekuatan kesehatan.

"Orang yang Anti Mager berarti orang yang sehat. Kenapa gubernur canangkan ini, karena gubernur ingin Masyarakat Sulsel sehat selalu dan sejahtera," kunci bupati.

*

  • Bagikan