Kendalikan Inflasi, Bupati Indah Pimpin High Level Meeting

  • Bagikan

Luwu Utara,RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Pemerintah kabupaten Luwu Utara menggelar High Level Meeting dalam rangka pengendalian inflasi, Kamis (22/12/2022), di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.

Rapat dipimpin langsung Oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini membahas tentang pengendalian inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama untuk menekan terjadinya laju Inflasi.

“Hari ini kita undang semuanya, Baik itu jajaran forkopimda, Pimpinan Bulog, Serta Pertaminan wilayah karang-karangan Dan juga pimpinan OPD untuk dapat sama-sama membicarakan langkah-langkah yang akan di lakukan guna menekan terjadinya inflasi di tengah masyarakat,”Terangnya.

Tidak hanya itu, Bupati yang akrab di Sapa IDP ini berharap anggar menekan terjadinya inflasi untuk membudayakan belanja kebutuhan itu di dalam daerah.

“Pertama kita tegaskan kepada jajaran pemkab luwu utara baik itu ASN maupun Non ASN agar dalam melakukan belanja kebutuhan dapat di lakukan di dalam daerah, Sehingga dampak perputaran perkonomian itu dapat juga di rasakan oleh masyarakat kita,”Tegasnya.

upaya lain yang bisa di lakukan adalah kita mendorong ibu rumah tangga atau kelompok wanita tani bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam baik itu sayuran, cabe ataupun tomat, Minimal dapat di manfaatkan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari oleh masyarakat,” Pungkasnya.

Terakhir IDP menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pemangku kebijakan yang turut hadir pada kesempatan kali ini. “Beberapa rekomendasi yang di tampilkan oleh BPS untuk dapat menjadi perhatian sehingga laju inflasi ini dapat kita tangani dan lewati secara bersama-sama,”Tutupnya

  • Bagikan