135 PPK Dilantik, Wabup Bone: Jaga Integritas Jauhi Godaan

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 135 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik oleh Ketua KPU Bone, Izharul Haq pada Rabu 4 Januari 2023.

Pelantikan bertempat di Ball Room Novena Hotel, dihadiri Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Sekkab Bone, HA Islamuddin, para forkopimda, camat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Bone berpesan kepada PPK terpilih untuk menjaga integritas. Ia menegaskan, PPK menjadi ujung tombak suksesnya penyelenggaraan pemilu.

"Selamat kepada KPU yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, merekrut PPK terpilih. Saya berharap para PPK yang dilantik, menjunjung tinggi integritas. Amanah ini jaga dengan baik. Yang paling berat itu godaannya, maka jauhi godaan apalagi godaan syeitan yang terkutuk," gurau wabup.

Wabup juga menegaskan, pekerjaan utama PPK kedepan adalah memutakhirkan data pemilih.

"Karena ini yang sering bermasalah, soal data pemilih. Makanya betul-betul dicermati sehingga tidak ada komplain pasca pemilu nanti," katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Bone, Harmita menyebutkan ada 135 anggota PPK terpilih yang dilantik.

"Setelah dilantik, teman-teman PPK akan mengikuti bimtek selama dua hari. Setelah itu, mereka bisa langsung bekerja," tukasnya.

Terpisah, Ketua KPU Bone, Izharul Haq menegaskan, PPK harus fokus tupoksinya.
Menyelenggarakan pemilu dengan baik berdasarkan regulasi.

"Penyelenggara harus brintegritas. Tidak mudah tergoda. Karena godaan itu bukan hanya pemilih tetapi juga penyelenggara," ucapnya.

Tugas PPK lanjut Izharul meningkatkan partisipasi pemilih.

" Ada 5 rbu pemilih di Kajuara yang golput pada pemilu 2019 lalu dan Ini menjadi PR teman-teman PPK Kajuara," tukasnya.

*

  • Bagikan