Bawaslu Bone Rekrut PKD, Siapkan 372 Kuota

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bone bakal merekrut Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa (PKD) Pemilu 2024.

Adapun kuota yang disiapkan sebanyak 372 mengacu jumlah desa dan kelurahan di Bone. Dimana kuota masing-masing desa dan kelurahan, sebanyak satu orang PKD.

Koordiv. SDM dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bone, Hj. Ernida Mahmud, menyampaikan, pembentukan PKD itu merupakan salah satu tahapan persiapan yang diatur melalui Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor : 5/KP.01/K1/01/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa pada pemilihan umum serentak tahun 2024.
'
"Pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa di mulai tanggal 14 sampai 19 Januari 2023," ungkap Hj. Ernida Mahmud, Senin, 9 Januari 2023 saat melakukan rapat koordinasi via zoom dengan Panwaslu Kecamatan.

"Untuk formulir pendaftaran dan info lebih lanjut terkait persyaratan pendafataran Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD), bisa datang langsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan di wilayah Kecamatan masing-masing. "jelasnya.

*

  • Bagikan