Dua Rumah Warga Di Tirong Dibedah Baznas, Begini Progressnya

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Baznas peduli terus menyentuh warga kurang mampu. Baik melalui bantuan konsumtif hingga bedah rumah.

Di Dusun Tirong, Desa Tirong Kecamatan Palakka, ada dia rumah warga yang dibedah yang merupakan bantuan bedah rumah tidak layak huni.

Mulai dikerja pada 29 Desember 2022, hingga 11 Januari 2023 sudah masuk tahap pembelian dinding bata ringan sebanyak 8 kubik.
Diketahui warga yang tersentuh bantuan masing-masing Sabri (Wiraswasta).

Sabri tinggal bersama 4 istri dan ke 2 anaknya yang masih kecil -kecil.

"Untuk mencukupi kehidupan sehari hari, Sabri bekerja serabutan. Rumah yang ditinggali berteduh ber ukuran 5 Meter x 9 Meter merupakan rumah peribadinya yang kondisi dindingnya sudah rapuh, atap yang sudah bocor dari anyaman rumbiah maupun tiang-tiang sudah dimakan rayap.

Kemudian, penerima bantuan lainnya, yakni Thamrin, seorang kepala keluarga bekerja sebagai buruh bangunan yang pekerjaannya tidak menentu setiap hari. Ia tinggal ber lima dengan istrinya dan ke tiga anaknya.

Rumah yang ditinggali berteduh ber ukuran 7 Meter x 4 Meter merupakan rumah pemberian orang tua istrinya dimana saat ini sudah 14 tahun ia tempati.
"Kondisi rumah bapak Tamring sebagian perkakasnya sudah tidak layak pakai, dinding yang sudah rapuh atap terbuat dari anyaman rumbiah sudah bocor-bocor," kata petugas Baznas Bone.

*

  • Bagikan