Resmikan Gedung Baru Koramil 1403-11 Masamba, Bupati Indah Ungkit Jasa Besar TNI Bantu Penanganan Banjir Bandang

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan gedung baru Koramil 1403-11 Masamba, peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis 2 Februari 2023.

Selain Indah, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Afriadi Nidjo juga turut menandatangani prasasti peresmian titu. Dalam sambutanya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan, sejak awal terbentuknya Luwu Utara TNI sudah
memberikan kontirbusi salah satunya membuka jalan menuju kecamatan Rampi.

"Selamat atas selesainya rehab kantor Koramil ini, dua tahun penganggaran karena pertama kita fokus pada pembersihan, tahun berikutnya pengerjaan atap, lantai, dan dinding," kata Indah.

Kontirbusi TNI khusunya untuk Luwu Utara patut mendapatkan apresiasi, pada saat penanganan tanggap darurat pasca bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, TNI menurunkan ratusan personelnya bekerja selama tiga bulan membantu pemerintah daerah membuka akses jalan yang tertimbun sedimen hingga proses kegiatan evakuasi.

" Di era saya sudah dua kali kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Luwu Utara. Kami merasakan betul peran TNI pada masa tanggap darurat pasca banjir bandang, tiga bulan full kami di bantu TNI. Saya ingat ada beberapa pleton, termasuk adik adik kita yang balik dari papua langsung di terjunkan ke Masamba," ungkap Indah.

" Ini bentuk nyata upaya yang diberikan TNI kepada pemda dan masyarakat yang terdampak banji dan kami sangat berterimakasih akan hal itu. Dukungan yang sama juga ditunjukkan TNI saat transisi menuju pemulihan, pengerjaan drainase juga dikerja samakan dengan pemda masyarakat dan TNI," sambung istri Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi itu.

Dirinya berharap dengan selesainya kegiatan renovasi ini
fungsi dan pelayana TNI kepada masyarakat semakin meningkat dan baik.

Sementara itu Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Afriadi Nidjo menyampaikan, peresmian gedung baru Koramil 1403-11 Masamba adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemda Luwu Utara terhadap TNI.

" Renovasi ini dua tahap, kami bertetimakasih atas perhatian atas kondisi koramil kami. Sekarang sudah berdiri megah, yang layak dan siap oprasionalnya, ini mirip mirip Kodim," tutur Letkol Inf. Afriadi Nidjo.

"Sekali lagi kami berterimakasih atas segala dukungan dan support yang diberikan oleh ibu bupati (Indah.red). Semoga kedepan sinergi antara TNI dengan pemda Luwu Utara terus terjalin dengan baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," (*)

  • Bagikan