Wujudkan Bone Cerdas, Baznas Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Baznas Kabupaten Bone menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada Syahrul Ramadan warga Desa Lanca Kec. Tellu Siattinge.

Bantuan ini merupakan salah satu Program pendistribusian di BAZNAS yaitu BAZNAS Bone Cerdas, dimana bantuan ini diberikan kepada anak yang menempuh pendidikan namun terkendala biaya.

Diketahui, Syahrul Ramadan saat ini kesulitan dalam pembayaran biaya UKT semester yang menunggak.

"Sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, Infak dan Sedekah seluruh Masyarakat Kab.Bone maupun di luar wilayah Kab.Bone yang sudah menjadi Muzakki dan Munfik BAZNAS baik dari ASN, Pengusaha, dll," kata Ketua Baznas Bone, H Zainal Abidin.

Syahrul Ramadan merupakan anak bungsu dari pasangan Hj. Dg. Melayang dan H. Sahabuddin. Saat ini Syahrul menempuh pendidikan di Kampus IAIN Bone jurusan Komunikasi Penyiaran Islam.

Keluarga Syahrul Ramadan saat ini mengalami problem ekonomi yang sangat merosot. Orang tuanya, harus menjual beberapa aset keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan saat ini orang tuanya bekerja sebagai penggarap sawah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

*

  • Bagikan