Rampung Dikerja, Intip Penampakan Rumah Milik Asdar Yang Sudah Dibedah

  • Bagikan

Penerima bantuan Bedah Rumah Layak di Desa Ajjalireng Kecamatan Tellu Siattinge sudah selesai yang dikerjakan selama 64 hari secara gotong royong.

Diketahui, pada Selasa 1 November 2022, Asdar (33 tahun) salah satu penerima bantuan bedah rumah layak huni (RTLH) beralamat Ajjalireng II Desa Ajjalireng Kecamatan Tellu Siattinge.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone Bapak Drs. H. Zainal Abidin untuk tahap pertama sampai tahap III senilai Rp 15.000.000.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin menyampaikan, sebelum mendapatkan bantuan, terlebih dahulu rumah Asdar ini dilakukan supervisi survei atau pengecekan dan kelayakan maupun pendataan untuk menerima bantuan bedah rumah, kare

Asdar mengaku senang dan terharu, karena sudah 8 tahun tinggal dirumah peribadinya yang berukuran 4 x 3 meter bersama istri Santi Marianti (32 tahun) beserta kedua anak-anaknya Natasya Putri (8 tahun) yang masih duduk di sekolah dasar kelas 2 SD dan Muhammad Asril (5 tahun)

Selama ini, rumah milik Asdar hanya berdinding papan sudah rapuh dimakan rayap, ber atap rumbiah dan terpal bekas.

Pekerjaannya sebagai buruh jasa pengankut gabah dari kuda milik orang yang pendapatanya tidak menentu itupun bagi hasil, musim panen 2 kali satu tahun, dalam 1 hari penghasilan bersi 150.000 sampai 200.000. Dengan pekerjaan itu, Asdar kesulitan menghidupi ke dua anaknya dan istrinya. Serta tidak cukup biaya memperbaiki atau merenovasi rumahnya.

"Terima kasih atas bantuan Baznas yang telah membantu berupa dana bedah rumah, ucapnya penuh syukur.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin meminta semua pihak tetap kerjasama membantu mengotong royong membangun bedah rumah layak huni untuk warganya dan berharap bantuan bedah rumah atau dana yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukanya.

  • Bagikan