Siap Investasi Di Bone dan Hidupkan UMKM, AAS: Bone Selalu Dihati

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Menteri Pertanian era kabinet kerja (2014-2019), H Andi Amran Sulaiman siap berinvestasi di Bone.

Bagi ketua umum IKA Unhas itu, pontensi alam Bone khususnya pertanian sangat menjanjikan. "Kita akan lihat sektor apa saja yang menjanjikan. Yang jelas Bone selalu dihati," kata Andi Amran saat ngopi bareng dengan masyarakat dan pengurus IKA Unhas, Minggu pagi 12 Maret 2022.

Andi Amran juga menyumbang Rp50 juta untuk pengurus IKA Bone.

Andi Amran didampingi Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, Kadis TPHP, HA Asman Sulaiman, Asisten II, Andi Alimuddin, Kepala Bappeda, Ade Fariq Ashar, Kadis Catatan Sipil, A Saharuddin dan Kepala DP2KB, H Risal.

Andi Amran juga bertekad menghidupkan sektor UMKM. Ia ingin, pengusaha kecil menegah bisa naik kelas menjadi pengusaha besar.

AAS sapaan akrab pemilik AAS Building ini juga membiayai keberangkatan UMKM Sulsel binaan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin menuju Kairo, Mesir dalam rangka menghadiri pameran dagang Supermarket Expo 2023

Andi Amran Sulaiman mengaku bangga dan bersyukur UMKM Sulsel mampu menembus pasar dunia.

Ia mengungkap rumus mudah agar pelaku UMKM bisa naik kelas dan tumbuh eksponensial.

Dengan kemauan kuat, UMKM juga punya daya untuk unjuk gigi di pasar dunia, memasarkan produk mereka dan dikenal di kancah internasional.

Mantan menteri pertanian RI itu berprinsip sukses dan menjadi kaya semudah membalikkan telapak tangan. Tidak sulit.

Bukan justru sebaliknya seperti yang diungkapkan orang lain bahwa sukses tidak segampang membalikkan telapak tangan.

“Sederhana rumusnya. Jujur, konsisten, ubah pola pikir. Kalau yang dipikirkan gosip, tindakannya pun menghasilkan gosip,” kata Amran.

Founder Tiran Group itu berpesan kepada para pelaku UMKM untuk menjadikan pengalaman, penghinaan, penolakan, serta cacian sebagai guru untuk melesat tajam hingga titik tertinggi.

“Guru terbaik adalah yang menghinamu, yang menolakmu karena itu akan membentuk mental kuat. Yang membuat sukses adalah karakter,” kata Amran.

Terpisah, Kadis TPHP Bone, HA Asman Sulaiman menegaskan komitmennya untuk memajukan sektor pertanian di Bone. Berkat tangan dingin Asman, sektor pertanian di Bone selama ini cukup terbukti menopang perekonomian di Bone. "Kita ingin petani lebih produktif," kunci Asman.

(*)

  • Bagikan