Melalui CSR BRI, Korban Banjir Malangke Barat dan Baebunta Terima Bantuan Sembako

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– BRI Cabang Masamba, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir yang ada di Kecamatan Malangke Barat dan Baebunta Selatan.

"Hari ini kami menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako melalui Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban saudara kita yang terkena musibah banjir," kata Pimpinan BRI Cabang Masamba, Erix nirharianto, Kamis 16/03/2023 (Sore)

Erix mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen BRI Peduli untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

Selajutnya, bantuan BRI Peduli sembako ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara, dan kembali diserahkan langsung kepada aparat pemerintah setempat untuk segera mendistribusikannya ke masyarakat yang terkena musibah banjir.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada pihak BUMN yaitu BRI Cabang Masamba.

“Tentu atas nama pemerintah daerah dan wilayah yang terdampak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak BRI cabanh masamba yang sudah merespon dengan cepat dan menunjukkan kepeduliannya terhadap bencana banjir di Luwu Utara.,”Ucap IDP sapaan akrab Bupati perempuan pertama di sulsel ini

Ia meminta agar bantuan ini segera di serahkan kepada penyintas banjir. ”BRI menyerahkannya kepada pemda, dan bantuan itu langsung juga kita serahkan kepada pemerintah desa, Kita berharap ini dapat didistribusikan kepada semua penyintas,”Pintanya

Kami yakin ini apa yang di serahkan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga kita yang terdampak banjir,”Tutupnya.

Di ketahui banjir merendam 3 desa, yaitu Desa Lembang-lembang di wilayah Kecamatan Baebunta Selatan, dan Desa Cenning dan Desa Wara di Kecamatan Malangke Barat hal itu terjadi karena Hujan yang terjadi hampir merata pada wilayah Kabupaten Luwu Utara utamanya pada Hulu Sungai Rongkong selama 2 Hari terakhir (13-14/03/2023) menyebabkan meningkatnya debit air sungai rongkong.

  • Bagikan