Puncak Arus Balik, Penumpang Menumpuk di Dermaga Pelabuhan Bajoe

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Puncak arus balik terpantau di Pelabuhan Bajoe, Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Pantauan RADARBONE.FAJAR.CO.ID, Selasa 25 April 2023, ratusan penumpang menumpuk di dermaga pelabuhan Bajoe. Sebagian besar didominasi penumpang pejalan kaki.

Mereka antri untuk masuk ke kapal fery yang akan berangkat ke Kolaka. Bahkan ada beberapa penumpang yang terlihat menggendong balita. Sementara untuk kendaraan roda empat terlihat ada lebih 12 kendaraan yang mengantri.

Korsatpel Pelabuhan Bajoe, Muh Danial SSos membenarkan ada peningkatan dari hari sebelumnya. Ia juga mengaku, tumpukan penumpang terjadi karena ada penundaan pemberangkatan.

"Padat kelihatan, karena itu muatan kapal ke dua. Sementara kapal pertama yang dijadwalkan pukul 10.00 tapi terlambat. Sampai pulul 11.30 jadi menumpuk penumpang kapal berikut. Artinya langsung gelondongan naik kekapal. Beda kalo tepat waktu berangkat biar banyak penumpang tapi ndak menumpuk," katanya.

Ia juga mengaku, tidak ada lonjakan berarti pada arus balik ini. "Padahal hanya ada 150 penumpang saja yang mau naik ke kapal," ucapnya.

Pukul 12.30 Wita, terlihat penumpang mulai terurai. Sebagian besar sudah naik ke kapal fery.

Sementara untuk pemberangkatan kapal ketiga, dijawalkan pukul 17.00 Wita.

Salah seorang penumpang kapal dari Bulukumba, Asdar mengaku terpaksa menunggu kapal pemberangkatan ketiga, karena kuota untuk kapal pertama sudah penuh.

"Yah terpaksa harus tunggu lagi pemberangkatan kapal terakhir," ucapnya.

Ia juga mengaku, untuk tiket pejalan kaki yang dia bayar sebesar Rp105 ribu.

*

  • Bagikan