Rahmatunnair Sang Mentor, Kandidat Kuat Calon Bupati Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Siapa tak kenal Dr Rahmatunnair M.Ag. Akademisi IAIN Bone ini dikenal luas baik di kalangan politisi, akademisi, aktivis mahasiswa, pencinta alam hingga kalangan kepala desa. Sosok Rahmatunnair dikenal luas khususnya dikalangan aktivis mahasiswa dan pencinta alam. Tenaga ahli DPRD Bone itu bahkan dijuluki sang mentor, banyak memberikan masukan positif, ide dan gagasan demi kemajuan organisasi.

Kini, nama Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Bone tersebut, belakangan mencuat dan digadang-gadang maju bertarung di Pilkada Bone.

Rahmatunnair yang juga menjabat Ketua LPPM IAIN Bone bahkan dikenal dekat dengan para petinggi PKB. Sementara diketahui, PKB saat ini menjadi peraih kursi terbanyak kedua setelah Gerindra pada Pileg 2024, dengan raihan 7 kursi. Jika PKB mengusung Rahmatunnair, praktis, hanya butuh tambahan dua kursi untuk memuluskan jalan mantan Ketua PMII Cabang Bone tersebut untuk bertarung di pilkada.

"Alhamdulillah, teman-teman dan beberapa pihak sudah menyampaikan dukungan, support untuk maju (Pilkada Bone 2024). Saya menghargai itu," kata Rahmatunnair kepada wartawan kemarin.

Rahmatunnair mengatakan, dorongan maju dalam kontestasi politik di Pilkada Bone 2024 juga menjadi bagian dari pengabdian. Bahkan sejumlah sahabat dengan sukarela memasang baliho bergambar dirinya.

"Saya sebenarnya tidak tahu, itu inisiatif dari teman teman yang mendorong," kata Rahmatunnair yang tidak mengetahui jumlah alat sosialisasi dirinya yang terpasang di beberapa titik di Kabupaten Bone.

Rahmatunnair yang pernah mondok di Ma'had Hadits Aljunaiduyah Biru selama enam tahun ini dianggap memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni.

Pengalaman organisasi Rahmatunnair sejak mahasiswa yang menjabat sebagai ketua senat Fakultas Syariah dan ketua senat IAIN Bone, serta menjadi ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bone menjadikan sosoknya bukan figur baru di kalangan aktivis dan akademisi di Bone.

Latar belakang Rahmatunnair sebagai cendikiawan Islam di Bone tidak diragukan dengan beberapa jabatan di lembaga agama yang dipercayakan padanya.

Saat ini menjabat sebagai ketua Yayasan Sabiqul Haq Pesantren Nursyarifa Bone, Dewan Pembina Yayasan Pesantren Al-Nahdiyyin Latemmassonge Bone, Dewan Pengawas Yayasan Pesantren Modern Aljunaidiyah Biru Bone, dan banyak lagi jabatan di lembaga agama yang pernah diembannya.

Atas dukungan yang ditujukan kepadanya, Rahmatunnair menyampaikan rasa terima kasih. Rahmatunnair mengatakan, diri masih terus mengikuti dinamika yang berjalan di Pilkada Bone 2024.

"Terima kasih atas support teman teman. Kita masih melihat kedepan bagaimana nantinya. Kita semua serahkan kepada Allah Subhanahu wataala," kata Rahmatunnair.

Ketua Rabitatul Hirrij Ma'had Hadits (RHMH) Aljunaidiyah Biru Cabang Bone Henri Susanto mengatakan, sosok Rahmatunnair sebagai teladan sudah ditunjukkan sejak masih sebagai santri di pesantren yang didirikan Anregurutta KH Djunaid Sulaiman. Rahmatunnair menjadi figur panutan di kalangan santri dan kalangan alumni.

Saat ini, Rahmatunnair menjabat sebagai ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bone. Sebelumnya menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Selain itu, kata Henri Susanto, Rahmatunnair menjadi simbol tokoh pemuda yang bisa diterima di lintas kelompok masyarakat. Baik organisasi maupun partai politik. "Beliau (Rahmatunnair) sangat memahami peta-peta politik yang terjadi di Bone selama ini," kata Henri Susanto.

*

  • Bagikan