Rahmatunnair Didaulat Jadi Penguji Eksternal di FISIP Unhas, Bukti Kualitas Sang Pemimpin

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Meski buka alumni Unhas dan secara konsentrasi pengetahuan dalam akademik memang tidak ada korelasi dengan politik, namun pengalaman dalam dunia perpolitikan Dr Rahmatunnair SAg MAg menjadikannya sebagai tokoh berpengaruh.

Tak heran, kandidat kuat Bupati Bone tersebut didaulat oleh Unhas menjadi
penguji eksternal pada sidang promosi program Doktoral salah satu mahasiswa fakultas ilmu sosial dan  ilmu politik (FISIP UNHAS).

Ketua Tanfidziyah PCNU Bone ini dipilih bukan tanpa sebab. Rahmantunnair dikenal sebagai salah satu guru politik. Ia juga menjadi tokoh yang banyak dilirik politisi dan birokrat di Bone untuk bertukar ilmu dan gagasan.

Termasuk pemikiran Rahmatunnair banyak dijadikan sumber berita oleh media cetak maupun elektronik.

Rahmatunnair mengaku berterima kasih atas kepercayaan fakultas ilmu sosial dan  ilmu politik (FISIP UNHAS) kepadanya untuk menjadi penguji eksternal.

Diketahui, sosok Rahmatunnair dikenal luas khususnya dikalangan aktivis mahasiswa dan pencinta alam. Tenaga ahli DPRD Bone itu bahkan dijuluki sang mentor, banyak memberikan masukan positif, ide dan gagasan demi kemajuan organisasi.

Kini, nama Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Bone tersebut, belakangan mencuat dan digadang-gadang maju bertarung di Pilkada Bone.

Rahmatunnair yang juga menjabat Ketua LPPM IAIN Bone bahkan dikenal dekat dengan para petinggi PKB. Sementara diketahui, PKB saat ini menjadi peraih kursi terbanyak kedua setelah Gerindra pada Pileg 2024, dengan raihan 7 kursi. Jika PKB mengusung Rahmatunnair, praktis, hanya butuh tambahan dua kursi untuk memuluskan jalan mantan Ketua PMII Cabang Bone tersebut untuk bertarung di pilkada.

Pengalaman organisasi Rahmatunnair sejak mahasiswa yang menjabat sebagai ketua senat Fakultas Syariah dan ketua senat IAIN Bone, serta menjadi ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bone menjadikan sosoknya bukan figur baru di kalangan aktivis dan akademisi di Bone.

Latar belakang Rahmatunnair sebagai cendikiawan Islam di Bone tidak diragukan dengan beberapa jabatan di lembaga agama yang dipercayakan padanya.

Saat ini menjabat sebagai ketua Yayasan Sabiqul Haq Pesantren Nursyarifa Bone, Dewan Pembina Yayasan Pesantren Al-Nahdiyyin Latemmassonge Bone, Dewan Pengawas Yayasan Pesantren Modern Aljunaidiyah Biru Bone, dan banyak lagi jabatan di lembaga agama yang pernah diembannya.

  • Bagikan