Bersama Partai NasDem, H Rizaldi Parumpa Maju ke Senayan

  • Bagikan

PANGKEP, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Mantan Wakil Ketua DPRD dua periode yang kini menjabat tenaga ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan, Ir H Rizaldi Parumpa MSi kembali menatap Pileg 2024, mendatang.

Rizaldi siap maju sebagai bakal calon Anggota DPR RI lewat Dapil II meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare. Hal itu setelah, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif memastikan lolosnya putra asli Pangkep tersebut maju sebagai Caleg NasDem untuk Dapil II Sulsel.

"Saya bersama kakak H Rizaldi Parumpa. Alhamdulilah beliau resmi sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Kakak Rizaldi adalah pengusaha dan mantan Wakil Ketua DPRD di Kabupaten Pangkep. Pengalaman beliau sebagai legislator kabupaten, pengurus partai ditingkat provinsi. Saya rasa layak untuk mewakili masyarakat Pangkep khususnya dan masyarakat daerah Sulawesi Selatan daerah pemilihan II,"ujar Syahruddin Alrif dalam video berdurasi 1 menit 4 detik tersebut.

Seperti diketahui, perjuangan H Rizaldi Parumpa menuju Senayan, bukan untuk kontestasi politik yang pertama kalinya. Pada Pileg 2009 di Dapil yang sama, ia menghadapi kegagalan. Musababnya, persiapan tidak dilakukan dengan matang. Saat itu, ia baru turun ke pemilih saat masa kampanye sehingga suara yang diperoleh tidak signifikan.

Tak patah arang, menghadapi Pileg 2024. Rizaldi Parumpa kembali mencalonkan diri di dapil yang sama melalui partai NasDem yang menjadi pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Pangkep. Mantan aktivis senior di daerah penghasil ikan bandeng itu mengaku maju untuk mencari ruang perjuangan lain, salah satunya di parlemen.

Bukan hanya itu, Kabupaten Pangkep yang memiliki jumlah daftar pemilih sementara mencapai 251 ribu lebih itu belum pernah sekalipun menelorkan putra daerahnya sendiri ke DPR RI. Saat disinggung terkait program, Rizaldi Parumpa mengaku dengan pengalaman dua periode di DPRD tentu akan mengedepankan kepentingan yang diharapkan masyarakat.

" Maka melalui konsep yang bisa kita kemas dengan potensi daerah, baik itu sumber daya alamnya maupun sumber daya manusia yang ada akan kita majukan melalui program-program pembangunan baik di Kabupaten Pangkep maupun daerah lainnya,"ujar alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) tersebut. Intinya, berpikir visioner untuk memajukan daerah. Selamat Berjuang.(*)

  • Bagikan