Dibuka Bupati Indah, Turnamen Esport Resmi Dihelat

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE– Turnamen  Esport Piala Bupati Luwu Utara se Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi di Buka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu 13/05/2023 (Malam) di Aula Hotel Bukit Indah.

Tidak kurang dari 250 pesarta yang merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten yang ada di sulawesi selatan ikut ambil bagian turnamen ESI Piala Bupati Luwu Utara kali ini.

Ketua Esport Indonesia (ESI) Luwu Utara, Hamka Kamaruddin dalam sambutannya mengatakan turnamen ini untuk memperkenalkan lebih jauh tentang esports.

“Apalagi ini cabor baru yang masih banyak belum paham sebab memang cabor ini masih baru,” ucapnya

Menurutnya, esport atau game masih banyak yang dianggap sebagai hal yang negatif. Diharapkan, dengan kegiatan ini, dapat memberi jawaban bahwa esport atau game memiliki sisi positif.

Terakhir dirinya memberikan apresiasi atas perhatian Bupati Luwu Utara, dan juga KONI Luwu utara sehingga event ini dapat terlaksana.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi kepada pengurus ESI Luwu utara beserta jajaran panitia yang telah melaksanakan Turnamen skala besar yang pertama kali di lakukan di luwu utara.

Indah menyebutkan Pemda melalui KONI tentu mendorong dan mensoppurt olahraga ini.

“Olahraga Esport dapat melatih Fokus dan Strategi player Bahkan, ESports bukan lagi sebuah perlombaan, tapi juga termasuk cabang olahraga, olehnya itu kita sangat mensupport dan mendorong kegiatan ini,”Ujar Bupati Perempuan pertama di sulsel ini.

Dari laporan yang ada, pada pelaksanaan porprov terakhir Luwu utara masuk dalam 4 Besar se sulsel, Kita berharap semakin sering kegiatan seperti ini di laksanakan akan semakin banyak bibit-bibit atlit yang ada sehingga dapat berprestasi bukan hanya wilayah sulsel tapi juga di nasional bahkan internasional,”Tuturnya.

Terakhir indah berpesan agar bermain yang produktif, Manajemen waktu menjadi penting dari olahraga ini,”Pesannya.

  • Bagikan