Meriah, Event Masamba Affair dan Fun Run di Luwu Utara

  • Bagikan

LUWU UTARA , RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Masamba Affair Run 10 K dan Fun Run sukses digelar. Kegiatan yang diikuti 1000 runners ini juga diharapkan berdampak pada perputaran roda ekonomi masyarakat, terutama UMKM.

Sedikitnya ada 1136 runners dari berbagai daerah ambil bagian pada event Masamba Affair Run 10 K dan Fun Run yang digelar pagi tadi di Masamba. Minggu (14/05/2023)

" Kita harap event ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan silaturahmi para runners yang tidak kalah pentingnya kita juga bisa dapat sehatnya" kata Indah Putri Indriani yang juga ikut dalam event itu.

" Dapat sehatnya dapat kemeriahannya. Dari kegiatan ini kita juga dapat mengedukasi kepada masyarakat pentingnya olahraga, jadi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Indah juga berharap, Masamba Affair Run 10 K dan Fun Run ini juga berdampak pada perputaran roda ekonomi, apalagi melihat jumlah peserta yang begitu banyak lebih 1000 peserta.

" Yang kita harapan juga adalah kegiatan ini bisa berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama untuk pelaku UMKM" harapnya.

" Kedepan event ini akan terus kita gelar, mengingat kegiatan ini bukan yang pertama kita gelar dan melihat antusias peserta yang begitu antusias Insya Allah kita akan gelar kembali," pungkasnya.

1136 peserta yang ikut dalam event Masamba Affair Run 10 K dan Fun Run ini tidak hanya berasal dari daerah yang ada di Sulsel, tapi juga banyak diikuti peserta dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo bahkan juga ada beberapa peserta dari Papua.

Pada ajang ini juga, peserta tercepat satu sampai lima putra putri, selain mendapat hadiah dari panitia berupa uang pembinaan, seluruh pemenang juga mendapat bonus dari Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, masing masing pemenang mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta rupiah. (*)

Berikut daftar pemenang Masamba Affair Run 10 K, untuk kategori laki-laki :

Juara I Syamsuddin Massa (Jeneponto)
Juara II Apridandi Raego (Poso)
Juara III Muhammad Ali (Bau-Bau)
Juara IV Faisal (Maros)
Juara V Haidir Lestaluhu (Maros)

Kategori Perempuan

Juara I Harnita (Palopo)
Juara II Rahmi ( Belopa)
Juara III Fisnawati (Makassar)
Juara IV Rahma (Belopa)
Juara V Murniati Elo Luku (Toraja)

  • Bagikan