Baznas Bone Bedah Rumah Korban Kebakaran di Panyula

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Korban kebakaran di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur menerima bantuan bedah rumah dari Baznas Bone.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Baznas Bone, H Zainal Abidin kepada warga penerima bantuan, Sulaeman (29 tahun).

Bantuan untuk dana tahap pertama sebesar Rp 5.000.000. penyerahan bantuan ditandai penandatanganan MoU disaksikan unsur pemerintah kelurahan dan babinsa.

Warga penerima bantuan, Asdar yang tempat tinggalnya ratah dengan tanah di lahap si jago merah, mengaku bersyukur adanya bantuan tersebut.

Disisi lain, penghasilan Asdar sebagai jasa ABK perahu nelayan yang penghasilannya tidak menentu.

Selain Asdar, Baznas juga menyalurkan bantuan untuk penerima bantuan bedah rumah, Sulaeman.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin meminta kepada Lurah Kelurahan Panyula, Babinsa Kelurahan Panyula maupun Personil Kodim tetap kerjasama membantu mengotong royong membangun bedah rumah layak huni untuk warganya

"Saya berharap bantuan bedah rumah atau dana yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukanya," harapnya.

Adaoun sumber dana yang disalurkan berasal dari zakat, infak dan sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

*

  • Bagikan