Gerakkan UMKM, Bantuan Usaha Produktif Baznas Bone Sasar 12 Warga di Lapri

  • Bagikan

LAPRI, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 12 penerima Usaha Produktif kecil di Desa Patangkai, Desa Ujung Lamuru, Desa Matamppawalie Kecamatan Lappariaja mendapatkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bone.

Adapun warga penerima bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bone yakni Andi Kiki Febrianti, Hj. Intang, Hj. A. Nurhaeda Ali, Muliati, Norma, Rosnaeni, Aabaria, Syaridah, Ratnasari, Safia Bahctiar, Hasanuddin, Iwan.

Penyerahan bantuan usaha dari BAZNAS Kabupaten Bone bertempat di KUA Lappariaja disaksikan langsung KUA Lappariaja Drs. Makdis Tappu, MM, UPZ Kecamatan Lappariaja A. Irwansyah.

Pimpinan Baznas Bone, Hj Farida Hanafing mengatakan, bantuan usaha Produktif tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian BAZNAS Kabupaten Bone terhadap pelaku usaha kecil, dalam meningkatkan usaha kerjanya demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraannya.

Bantuan Baznas Kabupaten Bone itu terdiri dari bahan-bahan jualan, makanan dan minuman ringan, sesuai kebutuhan jualan bagi penerima bantuan Rp24.000.000.

"Jadi sebelum mendapatkan bantuan maka terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk pendataan bantuan yang diinginkan dalam meningkatkan usahanya guna meringankan beban perekonomian pelaku usaha kecil," ucapnya.

Adapun sumber dana yang disalurkan ini berasal dari Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquraan.

Sebelumnya Kepala KUA Lappariaja menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan berbagai program Baznas Kabupaten Bone.

"Termasuk bantuan yang diberikan kepada warga kami korban kebakaran sehingga Baznas masih terus eksis dan bisa berbagi dengan memberi bantuan yang membutuhkan dan berhak kepada warga Kabupaten Bone," tutupnya.

*

  • Bagikan