Buka Bimbingan Manasik Haji, Bupati IDP Titip Pesan Ini

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meminta Jemaah Calon Haji (JCH) menjaga kesehatan baik jelng pemberangkatan, maupun saat melaksanakan ibadah haji nantinya.

Hal itu disampaikan Indah Putri Indriani saat membuka pembimbingan manasik jemaah haji reguler tingkat Kabupaten Luwu Utara di Aula Laga Ligo. Rabu (17/05/2023)

Tahun ini, sedikitnya ada 230 JCH Luwu Utara yang akan diberangkatkan pada tanggal 1 Juni 2023 mendatang dan tergabung dalam kloter 14. Angka tersebut jauh lebih banyak dari jumlah jemaah yang diberangkatkan tahun lalu, jumlahnya hanya 106 jemaah saja.

" Yang patut kita syukuri juga tahun ini tidak ada lagi dalam kondisi pandemi. Tidak ada lagi pembatasan usia seperti tahun lalu, jadi saya harapkan jemaah memanfaatkan betul dengan baik kesempatan ini," tutur Indah.

" Ibadah haji ini juga sangat gantung pada kesiapan fisik kita. Makanya yang saya selalu tekankan adalah bagaimana kita menjaga kesehatan sebelum berangkat dan saat melaksanakan ibadah haji nantinya," sambung Indah.

Dirinya juga berpesan kepada JCH untuk tidak melakukan kegiatan kegiatan yang tidak diperlukan, " Ibadah haji ini cukup sekali dilakukan sumur hidup, betul betul di persiapkan dan dilaksnakan dengan baik. Jangan sampai rukun haji kita tidak sempurna karena kesiapan nya tidak baik," tegas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

" Kita mau jemaah kita betul betul siap, siap lahir batin. Jadi diatur sedemiakan rupa, jangan juga karena terlalu semangat habis tenaga, habis energi habis juga uanganya. Jangan sampai habis tenaga pikir belanjaanya, sampai tidak fokus ibadah," tutup Indah.

  • Bagikan