Baznas Bone Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Palakka Kahu

  • Bagikan

KAHU, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Baznas Bone kembali menyalurkan bantuan bedah rumah, Jumat, 19 Mei 2023.

Penerima bantuan, adalah Hasrah (66 tahun) warga Desa Palakka Kecamatan Kahu Kabupaten Bone.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin menyerahkan langsung dana bantuan kepada warga tersebut, dengan jumlah Rp 10.000.000 untuk tahap pertama.

Bantuan dana yang diserahkan Ketua Baznas Kabupaten Bone ini disaksikan Sekertaris Desa Palakka Muh. Ishak, SE, Babinsa Desa Palakka Serda Safriadi, dan Kepala Dusun Palakka Amirullah.

Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin mengatakan, pihak Desa, Koramil, dan Kapolsek maupun masyarakat bekerjasama dengan Baznas sebagai mitra, membantu membangunkan rumah layak huni secara gotong royong dan mengontrol menyelesaikan pembangunan Bedah Rumah untuk, Hasrah (66 tahun).

"Sumber dana yang disalurkan ini berasal dari zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran," ucapnya.

Diketahui, Nasrah saat ini tinggal sebatang kara, dimana suaminya sudah meninggal 4 tahun yang lalu. Nasrah memiliki 2 orang anak sudah berkeluarga kini tidak sama tinggal lagi keluar merantau mencari nafkah.

Rumah Nasrah berukuran 4 x 2,5meter, berlantai tanah, dinding seng bekas dan atap hanya mengunakan seng bekas dan sudah bocor-bocor.

Saat ini pekerjaan atau penghasilan Nasrah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sudah tidak ada, karena umurnya sudah tua (66 tahun) kesehatannya juga yang sering sakit-sakitan. Slama ini hanya ber harap dengan sawahnya 1 petak peninggalan suaminya yang dikerjakan keluarganya.

*

  • Bagikan