Ramaikan PENAS di Padang, Kontingen Bone Siap Promosikan Produk Andalan Bumi Arung Palakka

  • Bagikan

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kontingen Bone ikut meramaikan acara Pekan Nasional (PENAS) Petani dan nelayan di Kota Padang Sumatera Barat.

Agenda akbar ini akan berlangsung dari 10 Juni hingga 15 Juni 2023. Dijadwalkan, Presiden RI, H Jokowidodo bakal membuka acara PENAS pada Sabtu 10 Juni 2023 bertempat di Panggung utama
pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud
Sutan Sjahrir Padang.

Rombongan Bone bertolak ke Padang, Rabu 7 Juni 2023. Ada 20 lebih kontingen dari Bumi Arung Palakka yang siap meramaikan event akbar ini.

Rombongan terdiri dari lingkup pertanian dan perikanan kelautan.

Kepada RADAR BONE, Kadis TPHP Bone, H Andi Asman Sulaiman mengatakan komitmen Bone melalui lingkup pertanian serta perikanan dan kelautan, khususnya Dinas TPHP Bone untuk mensukseskan event PENAS di Padang.

"Ini menjadi komitmen kami untuk ikut mensukseskan PENAS ke XVI di Kota Padang," kata kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tersebut.

Andi Asman juga masuk kandidat kuat peraih penghargaan tanda kehormatan Presiden RI, Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya dari Kementerian Pertanian RI dengan inovasi LAYAR HATIKU. Mantan Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bone dan Camat Barebbo tersebut, dinilai berhasil mendongkrak produksi pertanian sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Bone.

Kata Andi Asman, event ini juga rencananya dihadiri Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Sekda Bone, HA Islamuddin, serta ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone, Hj Kurniaty A Fahsar dan pejabat lainnya.

Melalui event ini lanjut Andi Asman, juga akan dipromosikan produk unggulan dari Bone. Khususnya produk pertanian.

"Tentu menjadi harapan kita semua, agar penyelenggaraan PENAS ini, kita dapat hadiri melihat secara dekat apa yang menjadi bahan pembelajaran sebagai motivasi, utamanya para penyuluh dan petani dan peserta lainnya yang kita kirim untuk hadir di acara tersebut," kuncinya.

Sekedar diketahui para peserta adalah mereka yang menunjukkan kerja dan prestasinya. Seperti pemuda milenial, Young Ambasador, Sulfa yang juga merupakan perwakilan pertemuan se ASEAN yang dibina Dinas TPHP melalui program YESS. Juga, KWT terbaik dan perwakilan kepala desa yakni Kajaoliddong yang mengsupport penuh giat pertanian pada anggaran dana desa dan program lainnya.

Termasuk kecamatan sebagai kelompok tani produksi tertinggi dan BPP terbaik

"Sekaligus sebagai bentuk penghargaan kami bagi yang berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi di bidang pertanian kepada perwakilan peserta yang kita kirim," tutupnya.

*

  • Bagikan