Bupati IDP Serahkan SK 100% CPNS

  • Bagikan

LUWU UTARA -- Indah Putri Indriani menyerahkan SK 100 % kepada 159 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintah Kabupaten Luwu Utara di Aula Laga Ligo Kantor Bupati. Senin (12/06/2023)

159 PNS yang menerima SK tersebut hasil dari seleksi CPNS tahun 2021 yang diikuti kurang lebih 3372 peserta. Sebelum menyerahkan SK, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani terlebih dahulu mengambil sumpah para Aparatur Sipil Negara itu.

Usai menyerahkan SK, Indah Putri Indriani menyampaikan sebagai PNS yang telah mengambil tanggung jawab yang besar dalam melayani masyarakat.

" Kalian adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan bertanggung jawab kepada masyarakat. PNS memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kemajuan daerah kita. Oleh karena itu, saya mengharapkan semua melaksanakan tugas dengan integritas, kejujuran, dan dedikasi yang tinggi," kata Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga mengingatkan kepada seluruh PNS yang baru saja menerima SK, bahwa kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang harus dijaga dengan baik.

"Setiap tindakan dan keputusan kita akan berdampak langsung pada kehidupan masyarakat yang kita layani. Oleh karena itu, mari kita selalu berpegang pada prinsip- prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, transparansi, dan akuntabilitas" pungkasnya.

Di tengah tantangan yang kompleks dan dinamis lanjut Indah, budaya kerja berakhlak, berorientasi pelayanan menjadi fondasi yang kuat bagi kemajuan daerah. Saat ini, kita tidak hanya menuntut kehadiran seorang PNS sebagai seorang birokrat, tetapi juga sebagai pemimpin yang bertanggung jawab, berintegritas, dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

" Budaya kerja berakhlak berarti kita harus senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai etika, moral, dan integritas dalam setiap tindakan dan keputusan kita. Jaga selalu kejujuran, transparansi, dan keadilan dalam menjalankan tugas sebagai PNS. Jadilah teladan yang baik bagi rekan-rekan sejawat dan masyarakat," pesan Istri Anggota DPR RI Muhammad Fauzi itu.

" Orientasi pelayanan yang kuat harus menjadi panduan utama kita. Ingatlah bahwa kita adalah pelayan publik yang bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, responsif, dan adil kepada masyarakat. Dengarkan aspirasi mereka, pahami kebutuhan mereka, dan berikan solusi yang terbaik dalam kapasitas Anda sebagai PNS," tutup Indah. (*)

  • Bagikan