Gandeng Yon Armed, Dinas TPHP Bone Kembangkan Istana Sayur di Bengo

  • Bagikan

BENGO, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Setelah sukses dengan istana sayur di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, Kadis TPHP Bone, H Andi Asman Sulaiman kini mengembangkan istana sayur di Desa Bengo tepatnya di Desa Allaporengnge.

Menggandeng Yon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin, Dinas TPHP mengembangkan berbagai komoditas sayuran.

Diketahui, berkat istana sayur di Desa Lampoko melalui inovasi layar hatiku, Andi Asman dianugerahi tanda kehormatan satya lencara wira karya dari Presiden Jokowidodo.

Salah satunya, budidaya tanaman cabai yang sudah dinikmati petani yang panen di area tersebut.

Andi Asman Sulaiman menuturkan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone terus membangun ketahanan pangan di Bumi Arung Palakka.

Apalagi kata dia, harga tanaman cabai bernilai tinggi dan tak pernah jatuh harganya. Bahkan kata dia, pngembangan Kampung Hortikultura dilakukan dengan cara modern.

“Kita tahu bersama cabai ini selalu bernilai tinggi dan kesukaan masyarakat, olehnya itu kita pilih salah satunya pengembangan budidaya cabai di Kampung Hortikultura,” kata Andi Asman Sulaiman bersama Wadanyon Armed 21 105 Tarik / Kawali Bone dan Perwira lainnya saat meninjau Kampung Hortikultura, Rabu 14 Juni 2023.

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak sektor pertanian daerah, khususnya untuk kesejahteraan petani.

“Komitmen saya dari dulu adalah ketahanan pangan adalah wujud ketahanan Negara,” kata mantan Camat Barebbo Kabupaten Bone ini.

Selain cabai, Kadis Asman Sulaiman menuturkan di lahan sekitar 30 hektar (Ha) lahan Yon Armed juga dimanfaatkan untuk sentra tanaman sayur maupun komoditas pertanian lainnya.

*

  • Bagikan