Amure: PKB Tak Pernah Kalah di Pilpres, Prabowo Mau Menang Wajib Gandeng Cak Imin

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan komitmennya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Dewan Syura DPP PKB, Andi Muawiyah Ramli menegaskan hasil mukhtamar memutuskan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan diusung PKB di Pilpres 2024.

"Apakah calon presiden atau calon wakil presiden, yang jelas hasil mukhtamar menyepakati Cak Imin adalah calon yang diajukan PKB," katanya usai menghadiri talk show peningkatan literasi di Novena Hotel, Sabtu 17 Juni 2023.

Karena PKB dan Gerindra sepakat berkoalisi dan Prabowo Subianto capres Gerindra, maka tegas Amure sapaan akrabnya, menjadi hak mutlak bagi Muhaimin untuk maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

Menurutnya, kunci kemenangan Prabowo Subianto ada pada PKB yakni di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Dan perlu digaris bawahi, PKB tidak pernah kalah di Pilpres. Calon yang diusung PKB selalu menang di Pilpres. Kemarin Pak SBY dua periode. Kemudian Jokowi juga dua periode. Catat ini, saya katakan, tanpa memakai pak Muhaimin, maka Prabowo akan gagal yang kelima kalinya,” tegasnya.

Lebih lanjut Amure menyampaikan, salah satu penyebab Prabowo selalu gagal di Pilpres karena kalah perolehan suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Jadi Pak Prabowo harus kuat disitu dan Cak Imin saya kira bisa mendulang suara maksimal di Jawa Tengah dan Jawa Timur," tukasnya.

Ditambahkannya, terkait keputusan MK dengan Pemilu Proporsional Terbuka maka tidak ada lagi alasan bagi para Caleg untuk bermalas-malasan.

“Caleg harus bekerja dengan baik! Tidak ada lagi istilah malas-malas karena nomor urutnya 3 atau 4. Semua sama, siapa yang banyak suaranya itu yang jadi,” tutupnya.

  • Bagikan